oleh

Besok Mubes Alumni SMP 1 Maros

Perhelatan Musyawarah Besar pertama alumni SMP 1 Maros akan digelar besok, Sabtu 3 April 2021.

Mubes akan digelar di aula SMP Negeri 1 Turikale jalan Dr Ratulangi Marps.

Ada 5 kandidat yang akan bertarung memperebutkan kursi Ketua Ikatan Alumni (IKA) pertama SMP tertua di Maros ini.

Mereka adalah Andi Khaeril Anwar, yang saat ini menjadi guru di SMK Kebangsaan Indonesia Maros. Sejak SMP Khaeril Anwar menjabat Ketua OSIS di angkatannya, 1981.

Berikutnya Hermanto Syahrul, alumni angkatan 1980, mantan Anggota DPRD Maros, seorang dosen, mantan Kepala SMP PGRI Maros dan saat ini menjabat Ketua Komite SMP Negeri 1 Turikale, almamaternya.

Selanjutnya Rastach Ramli, seorang pengacara senior, mantan Anggota DPRD Maros, pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel, menjabat Sekretaris OSIS di angkatannya tahun 1973.

Kemudian Andi Azis Maskur angkatan 1982, seorang pengacara dan tokoh organisasi Maros, ketua Fokusmaker Maros, mantan pengurus AMPI dan KNPI. Saat ini direktur Asmara Legal dan pendiri media postimur.com.

Serta Ansarullah, angkatan 1988, Ketua OSIS di angkatannya, sekarang berprofesi dosen di Fakultas Teknik UMI.

Kelima calon ini akan memperebutkan suara dari delegasi yang hadir dalam Mubes pertama ini, yang sampai saat ini panitia telah menerima konfirmasi kehadiran 25 angkatan dari 55 angkatan yang ada dan terus menerima konfirmasi Jumat sore ini.

Ketua Panitia, Erlis Yaleswati, mengharap semua alumni ikut berpartisipasi di mubes yang rencana dilaksanakan sehari penuh ini.

“Selain perwakilan alumni yang akan memilih ketua, juga mengikuti zoom meeting menyaksikan proses dari dinamika pemilihan ketua pertama ikatan alumni ini,” ujarnya, Jumat (2/4/2021).

Sekretaris Panitia Muh Yamin Achmad mengharapkan perwakilan alumni maksimal walaupun panitia hanya mengakomodir dua peserta setiap angkatan karena Mubes ini tetap mematuhi protokoler kesehatan di masa pandemi dan menyiapkan zoom meeting bagi alumni yang akan menyaksikan Mubes ini secara virtual.

Sementara, Kepala SMP Negeri 1 Turikale Maros, Suandi mengharapkan Mubes ini berjalan lancar, memilih ketua baru dan programnya akan bersinergi dengan progra sekolah.

Menurutnya alumni adalah kekuatan sekolah dalam mendukung program yang telah dirancang untuk direalisasikan. (*)

Pemkab Maros     Pemkab Maros     Askab PSSI Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed