oleh

Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari Pantau Banjir di Lau

Hujan deras yang mengguyur wilayah di Maros sejak dua hari terakhir, membuat sejumlah titik terendam banjir, Rabu (10/3/2021).

Setidaknya ada 7 wilayah kecamatan yang terdampak.

Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari memantau kondisi tersebut di sejumlah wilayah.

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari memantau banjir di Kecamatan Lau dan Maros Baru.

Didampingi Kepala BPBD Maros, Fadli, ia mengimbau agar warga tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrim saat ini. Ia juga meminta agar BPBD bisa mendata korban untuk diberikan bantuan.

“Kita imbau warga untuk tetap waspada. Kami juga minta BPBD untuk melakukan pendataan agar bisa tertanggulangi,” ucapnya.

Sementara itu, Chaidir Syam usai kondisi Bendungan Lekopancing di Kecamatan Tanralili mengataikan, berdasarkan laporan pemantau debit air bendungan katanya cukup tinggi, tapi siang hari karena curah hujan tidak sederas pada malam hari sehingga debit air turun 50 sampai 100 cm. Kita berharap terus turun dan kembali normal.

Meski kondisi air turun, ia meminta agar pihak pemantau bendungan terus memantau debit air Lekopancing dan melaporkannya ke pihak terkait.

Selain itu ia berharap air laut pada sore hari ini tidak pasang, agar air dari hulu bisa mengalir lancar ke laut.

“Kalau air laut pasang, air tidak bisa mengalir ke laut dan bisa menyebabkan banjir di daerah-daerah yang dilewati aliran sungai. Kita juga sementara koordinasi dengan BPBD Maros agar siaga dan bergerak cepat untuk penanganan bencana,” jelasnya. (*)

Pemkab Maros     Pemkab Maros     Askab PSSI Maros

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed