oleh

Polres Maros Kembali Reka Ulang Kasus Curas Abel

BERITAMAROS.COM — Satuan Reskrim Polres Maros kembali melakukan rekonstruksi atau reka ulang kejadian curas yang dilakukan pelaku tersangka Abel cs.

Kasus Curas
Reka ulang kasus curas. (Polres Maros)

Kejadian pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada 2 November 2014 sekitar pukul 01.00 wita lalu, reka ulang dimulai saat para tersangka merencanakan aksinya.

Abel cs mengumpulkan teman-temannya yaitu Reski, Takbir, Anto, Pampang dan Arfan di Taman Kota PTB. Keenam tersangka ini kemudian menuju ke halaman Mesjid Al Markas Maros untuk merencanakan aksi. Sekitar pukul 12.30 datanglah Ayyub, Bolang, Tegi dan Jecki membawa busur dan diserahkan kepada Takbir.

Busur ini akan dipergunakan menjambret di daerah Salenrang sedangkan pada saat itu Reski menunggu di atas motor dan tidak ikut bergabung bersama 9 orang yang merencanakan.

Setelah rencana rampung sekitar pukul 01.00 wita, Abel beserta rekan-rekannya menggunakan sepeda motor berjumlah 6 motor menuju ke arah Pangkep dan mengitari daerah Salenrang untuk mengintai mangsa (korban untuk dijambret). Karena tak menemukan korban para tersangka mengintai SPBU Belang-belang.

Sekitar pukul 02.30 wita, para tersangka menuju SPBU Belang-belang dan mengancam pegawai yang sedang berbaring di lantai dekat mesin pompa bensin. Pegawai SPBU tersebut kemudian berinisiatif mengamankan kotak uang penyimpanan pembelian bensin dengan berlari.

Saat dikejar beberapa tersangka, korban pun tertangkap, maka terjadilah aksi saling tarik antara pegawai dan tersangka, korban terjatuh bersama kotak tersebut dan tersangka berhasil merampas sejumlah uang berkisar Rp3 Juta.

Para terdangsa kemudian kembali ke halaman belakang Masjid Al Markas Maros untuk membagikan hasil rampokan itu. Bolang membagi hasil rampasan sebanyak Rp75.000 per orang selebihnya diambil oleh tersangka Bolang, setelah itu para tersangka kembali ke rumah masing-masing.

Dari hasil reka ulang ini Satreskrim Polres Maros akan terus mengembangkan kasus ini dan mengaitkannya dengan beberapa kejadian perampokan yang terjadi di Maros.

Penjabat Kasatreskrim Polres Maros, IPTU Laode Rahmat mengemukakan, kasus-kasus ini masih dalam tahap pengembangan dan kami masih tetap mengejar beberapa tersangka yang masih buron.

“Kami masih mencari dan mengetahui keterkaitan antara beberapa kasus pencurian di Maros ini,” ujarnya melalui website Polres Maros, Sabtu (20/12/2014).

Tim reka ulang ini terdiri dari Satintelkam, Satreskrim, SPKT dan Humas Polres Maros. (BM3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru