oleh

Komunitas Stand up Comedy Maros Mulai Eksis

-BERITA, RAGAM-54 views

BERITAMAROS.COM — Komunitas Stand up Comedy Maros kini mulai eksis. Kumpulan remaja dan pemuda Maros penggiat seni melucu sambil berdiri menamakan diri Stand up Indo Maros.

Stand up Comedy Maros
Stand Up Comedy Maros. (Ist.)

Komunitas ini sudah berusia setahun, menjadi salah satu bagian dari komunitas Stand up Comedy Indonesia, acara humor yang populer di televisi.

Menurut ketuanya, Permana Puspito Nindar, materi komedi yang mereka sampaikan berlatar cerita-cerita lucu yang beredar dalam masyarakat atau guyonan umum.

“Kadang-kadang merupakan sentilan-sentilan kondisi sosial. Selama kami tampil penerimaan penonton cukup bagus,” ujarnya usai show di Bagas Kopi, Sabtu (10/1/2015) lalu.

Stand up Indo Maros saat ini punya 10 komika (istilah untuk pelakon komedi) aktif. Namun mereka berharap kedepan bisa menjadi lebih besar. Punya banyak peminat dan digemari.

Apalagi seorang komika, Andri Syamsu lolos meraih Golden Tiket Stand Up Comedy Indonesia sesi 5 di Kompas TV dan saat ini menunggu proses audisi selanjutnya.

Selama ini mereka tampil pada sejumlah event sebagai pengisi acara. Mereka juga melakukan show atau pertunjukan di warkop atau cafe di Maros, Makassar serta beberapa daerah di Sulsel.

Salah satu yang menjadi penggemar komunitas ini saat beraksi adalah tokoh seniman Maros, Wawan Mattaliu, demikian dilansir Tribun Timur. (BM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru