oleh

Ini 10 Pejabat Sulsel Calon Karetaker Bupati

BERITAMAROS.COM — Akhir tahun ini, ada 10 kepala daerah di Sulsel yang masa baktinya akan segera habis. Maka 10 daerah itu akan menggelar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak.

Kepala Daerah
Ilustrasi calon kepala daerah. (Ist.)

Ke 10 daerah tersebut adalah Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara dan Luwu Timur, Bulukumba dan Kepulauan Selayar.

Terkait hal tersebut, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengaku telah mempersiapkan 10 pejabat eselon II, Golongan IVb yang akan menjadi pejabat sementara atau karetaker bupati di kabupaten tersebut.

“Karetaker yang disiapkan itu tidak asal menunjuk pejabat eselon II saja, namun sudah dipersiapkan melalui uji kelayakan, kompetensi dan kemampuan dalam menjalankan roda pemerintahan. Karetaker yang akan disimpan itu tidak berasal dari daerah mereka,” ujarnya mengutip Kabar Makassar, Kamis (19/2/2015).

Selanjutnya, 10 pejabat yang digadang-gadang menjadi karetaker, yakni Assiten I, Andi Herry Iskandar, Asissten II yang juga Plt Disperindag Sulsel, Sidik Salam, juga Kadis Tata Ruang dan Permukiman Sulsel, Andi Bakti Haruni.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Jufrie Rahman, Kadis Pendapatan Daerah Sulsel, Tautoto Tanaranggina, Kepala Badan Kesbang Sulsel, Agus Sumantri, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulsel, Simon Lopang.

Kepala Dinas Sosial Sulsel, Ilham Gazaling, Kepala Badan Diklat Sulsel, Irman Yasin Limpo, serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Sulsel, Agustinus Appang. (BM2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru