oleh

Bandara Hasanuddin Bayar Lahan Warga Maros Rp521 Miliar

BERITAMAROS.COM — Bandara Sultan Hasanuddin kembali melakukan pembayaran pembebasan lahan untuk perluasan area bandara. Pembebasan lahan tahap kedua tersebut dilakukan di kantor BPN, jalan Ratulangi Maros.

Bandara Maros
Lahan Bandara Sultan Hasanuddin Maros. (Ist.)

Pada pembebasan ini, pihak bandara membebaskan 60 hektare lahan dari 22 bidang tanah di Desa Baji Mangai Kecamatan Mandai Kabupaten Maros dengan total anggaran Rp521 miliar, Rabu (18/2/2015).

Pembebasan lahan tersebut dihadiri oleh General Manager Bandara Sultan Hasanuddin, Yanus Suprayogi, Kepala BPN Maros, Andi Nuzulia dan disaksikan Kapolres Maros AKBP Hotman Sirait, juga disaksikan oleh TNI.

Menurut Yanus Suprayogi, pihaknya hanya sebagai pembayar saja, mekanisme dan verifikasi berkas dan alas hak milik adalah kewenangan BPN Maros.

“Setelah tim pembebasan lahan oleh BPN dan Pemkab Maros menyatakan bahwa tanah yang akan dibebaskan tersebut sudah clean and clear atau sudah tidak bermasalah, bandara akan mempersiapkan dana untuk pembayaran,” ujarnya.

Namun untuk tahapan pembayaran tersebut, pihaknya mempersiapkan Rp49,9 miliar dulu. Untuk harga per meter tanah bersertifikat senilai Rp1 juta dan tanah yang tidak bersertifikat senilai Rp800 ribu. (BM3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru