oleh

Iptu Amalia Jadi Kapolsek Wanita Pertama di Jajaran Polres Maros

MAROS — Polsek Mandai Kabupaten Maros kini dipimpin seorang polisi wanita (polwan), Iptu Amalia Normadiah. Ia bersama tiga perwira lainnya dilantik oleh Kapolres Maros AKBP Lafri Prasetyono dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Maros, Sabtu 2 April lalu.

Kapolsek Mandai
Kapolsek Mandai, Iptu Amalia Normadiah. (Ist.)

Usai upacara, AKBP Lafri Prasetyono mengatakan, polwan yang menjabat sebagai kapolsek merupakan sejarah baru untuk jajaran Polres Maros dan kehadirannya bisa membantu menciptakan suasana baru bagi jajaran di Polsek Mandai.

“Pada zaman emansipasi ini, tidak hanya kaum laki-laki saja yang bisa memimpin polsek, namun kaum perempuan memiliki kesempatan yang sama,” ujarnya, mengutip website RRI, Rabu (6/4/2016).

AKBP Lafri Prasetyono optimis kinerja Polwan tidak kalah dengan polisi laki-laki (polki), karena telah menjalani segala tes yang diterapkan di Polda Sulselbar.

Sementara itu, Iptu Amalia Normadiah menyatakan siap menjalankan program yang telah dilakukan Kapolsek Mandai sebelumnya, terutama dalam peningkatan Babhinkantibmas.

“Saya akan melanjutkan program kinerja Kapolsek Mandai sebelumnya, khususnya program menciptakan suasana aman masyarakat,” katanya.

Selain Kapolsek Mandai, Kabag Sumda Polres Maros juga dijabat polwan, yakni Kompol Aisah Saleh. Dua polwan ini dilantik bersama Wakapolres Maros Kompol Emile Reisitet Hartanto dan Kasat Intelkam Polres Maros AKP Irwandi Idrus Evika. (BM2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru