oleh

Polres Maros Cari Pemilik Akun Facebook Ujaran Kebencian

MAROS — Polres Maros mencari dan mengusut dugaan penyebaran ujaran kebencian dan pencemaran nama baik instansi Polisi yang dilakukan oleh pemilik akun Facebook bernama Andi Fitry Amdkeb Skm.

Ujaran Kebencian
Akun Facebook yang dicari Polisi. (Ist.)

Di akunnya, Andi Fitry Amdkeb Skm menulis sebuah kalimat status: “Polisi T** An*******ng dasaaaaaar se**** huhhh polisi u***”.

Pesan tersebut diupload pada 16 Januari 2017, jam 5.35 pm, dilike lima kali dan enam komentar. Status tersebut sudah dihapus, Selasa 17 Januari kemarin.

Dalam foto profil akun yang memiliki alamat tautan www.facebook.com/bidan.suardi tersebut, terpasang foto seorang perempuan berbaju dan berhijab pink dan menggunakan rok warna biru. Dia berdiri di dekat pintu depan kanan, sebuah mobil Honda Jazz warna putih.

“Kita usut itu. Saat ini kita selidiki dan dalami dulu. Apabila memang benar dan ada masuk unsur pidana, pasti ditindaklanjuti ke tahap penyidikan,” kata Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand, Rabu (18/1/2017).

Di keterangan akun tersebut, Andi Fitry Amdkeb Skm tertulis bekerja sebagai Bidan Pelaksana BPJS Kesehatan di Puskesmas Lau Kabupaten Maros. Jurusan D3 Kebidanan-08 di Akbid Lapatau Bone. Pernah belajar di SMA 1 Maros.

Kapolres Maros mengimbau kepada masyarakat supaya lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial. Jangan menyinggung orang lain atau instansi Polri dan pemerintahan maupun lainnya.

Pasalnya, warga yang akan membuat orang lain keberatan akan merasakan sendiri dampaknya dan bisa dipenjara selama lima tahun.

“Kami minta supaya warga lebih memperhatikan tata bahasa dengan tidak menyinggung orang lain. Semua sudah diatur dalam Undang Undang ITE. Jangan sampai merugikan diri sendiri dan orang lain,” tegasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru