oleh

Angin Kencang Terjang Rumah di Bontoa dan Camba Maros

MAROS – Hujan deras disertai angin kencang menerjang rumah warga di dua kecamatan di Maros, yakni Bontoa dan Camba, Senin malam. Dua rumah warga rusak di Desa Ampekale Kecamatan Bontoa. Kedua rumah tersebut milik Muh Nasir (37) dan Alimuddin (35).

Rumah Rusak
Rumah warga di Bontoa rusak diterjang angin kencang. (Ist.)

“Kedua korban ini sementara beristrahat dan bergegas untuk tidur. Secara tiba-tiba angin kencang datang dan merusak rumahnya,” kata Kapolsek Lau AKP Ismail, Selasa (31/1/2017).

Kedua rumah tersebut berada di dusun yang berbeda, rumah Nasir berada di Dusun Padaria dan rumah Alimuddin berada di Dusun Mangara Bombang. Korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Sementara di Camba, satu rumah milik Abdul Karim (52) di Desa Cenrana ambruk setelah diterjang angin kencang. Rumah yang berada di Dusun Panagi Desa Cenrana ini sementara tahap pembangunan.

“Kerusakan itu berawal saat hujan deras, sekitar lima menit kemudian tiba-tiba diikuti dengan angin kencang yang merobohkan satu unit rumah kayu warga yang sementara dalam proses pembangunan,” kata Kapolsek Camba AKP Alamsyah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun keruguan material sekitar Rp 60 juta. Warga sekitar dibantu pihak Polsek Camba sementara mengevakuasi bagunan rumah tersebut.

Hujan deras mengguyur Maros juga mengakibatkan pohon tumbang dan kerusakan ruas jalan yang tersebar di kecamatan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru