Prosesi Mappetuada Putri Bupati Maros Berlangsung Trilingual

MAROS – Kabar bahagia datang dari keluarga besar Bupati Maros HM Hatta Rahman. Putri pertama Hatta Rahman buah pernikahannya dengan Hj Suraida dikabarkan sudah dilamar seorang pria.

Putri Hatta Rahman, Nur Indah Lestari saat dilamar putra pengusaha ternama di Mesir, M Gamal Ahmed. (Ist.)

Kabar bahagia tersebut dipublikasin akun Facebook bernama Nana Narundana, Jumat kemarin. Dalam akun tersebut dituliskan bahwa putri Hatta Rahman dilamar seorang pria asal Mesir. Prosesi lamaran atau dalam adat Bugis dikenal dengan istilah Mappetuada berlangsung pekan lalu.

Prosesi mappetuada itu belangsung unik. Bahasa yang dipakai untuk mengantar prosesi tersebut menggunakan tiga bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Hal ini cukup beralasan karena sang calon menantu dan keluarganya merupakan orang Mesir.

Nana Narundana menulis, dirinya memandu acara ini dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, kemudian dibantu lagi dengan translator Bahasa Arab.

“Ini berkesan. Bagaimana tidak, acaranya berlangsung trilingual. Saya memandu acara dengan Bahasa Indonesia dan English, dan dibantu lagi dengan seorang translator Bahasa Arab, karena sang calon menantu pertama dan keluarganya merupakan orang Mesir. Mappettuada rasa konferensi internasional,” tulisnya, mengutip media, Sabtu (19/8/2017).

Untuk diketahui, putri pertama Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Maros itu bernama Nur Indah Lestari. Sementara pria yang datang melamar bernama M Gamal Ahmed, putra seorang pengusaha ternama di Mesir. Prosesi mappetu’ada itu berlangsung pada 12 Agustus 2017 lalu. (*)

Leave a Reply