PDAM Maros

Maros Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Sehat

MAROS – Kabupaten Maros kembali dinobatkan sebagai Kabupaten Sehat oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementrian Kesehatan RI.

Piala Swastisaba. (Ist.)

Hal itu berdasarkan Surat Telegram dari Mendagri Nomor 005/8994/Bangda pada 22 November 2017, demikain disampaikan oleh Kabag Humas Pemkab Maros Andi Darmawati, Senin (27/11/2017).

“Penghargaan tersebut diberikan atas penyelenggaraan tiga tatanan yaitu Kawasan pemukiman dan prasarana sehat, tatanan kawasan Pariwisata Sehat serta Tatanan Kehidupan Masyarakat sehat yang Mandiri,” ujarnya.

Penghargaan tersebut akan diterima oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman dan Ketua Forum Kabupaten Sehat Maros Hj Suraida Hatta pada 28 November 2017 di kantor Kementrian Dalam Negeri Jakarta.

Sementara itu, Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam menilai saat ini warga Maros dan pemerintah berhasil bersinergi untuk menyukseskan pembangunan kesehatan.

“Kita patut mengapresiasi, karena saat ini masyarakat Maros dan pemerintah telah berhasil bersinergi untuk mensukseskan pembangunan kesehatan, salah satunya terlihat dari terbentuknya Forum Kabupaten Sehat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kabupaten Maros meraih penghargaan Kabupaten Sehat dengan kategori Swastisaba Padapa pada 2015.  (*)

Leave a Reply