PDAM Maros

Buku Deradikalisasi Dunia Maya Dibahas di Ponpes Nahdlatul Ulum Maros

MAROS – Buku Deradikalisasi Dunia Maya karya Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend TNI Agus Surya Bakti dibahas di Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlatul Ulum Soreang Lau Maros.

Bedah buku Deradikalisasi Dunia Maya. (Ist.)

Bedah buku itu meghadirkan AGH Sanusi Baco dan diikuti ratusan santri dan santriwati di Aula Palaguna pada Senin kemarin. Dia berharap para sntri membaca buku tersebut.

Menurutnya, membaca buku itu harus dilakukan untuk kemajuan bangsa dan menghindari tindakan radikalisme atau teroris.

“Allah menyuruh kita untuk maju dengan membaca. Buku adalah jendela ilmu. Rumah yang tidak memiliki buku, bagaikan tidak memiliki jendela,” katanya, melalui media, Selasa (28/11/2017).

Ilmu pengetahuan juga harus dibarengi moral agama. Tanpa hal tersebut, maka pengetahuan yang dimiliki oleh manusia berpotensi membawa bencana.

AGH Sanusi Baco berharap, bedah buku tersebut dapat bermanfaat bagi 800 santri ponpes tersebut. Semua pihak harus membenci aliran radikalisme dan teroris.

Hadir sebagai panelis dalam bedah buku tersebut yakni, pembantu Rektor IV UIN Makassar Prof Hamdan Juhannis, Wakil Pimpinan Redaksi Tribun Timur Thamzil Thahir dan Staf Ahli Pangdam Bidang Hukum Kodam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Suyuti.

Sementara Mayjend TNI Agus Surya Bakti tidak sempat hadir dalam bedah buku dengan moderator Ma’lum tersebut karena ada kegiatan lain. Namun dia diwakili oleh delapan perwira Kodam XIV Hasanuddin berpangkat kolonel. (*)

Leave a Reply