PDAM Maros

LSM Desak Kejaksaan Usut Sewa-menyewa Kios di Pasar Sentral Maros

MAROS – LSM Limbung Informasi Rakyat (LIRa) Maros mendesak Kejaksaan Negeri Maros mengusut pedagang yang menyewakan kiosnya di Pasar Sentral Maros.

Pasar Sentral Maros. (Ist.)

Ketua LIRa Maros Muh Amri mengungkapkan ada sekitar 154 pedagang yang menyewakan kiosnya kepada pedagang lain. Padahal kios itu merupakan milik Pemkab Maros.

“Jadi ada yang mengklaim kios di Pasar Sentral Maros itu sebagai miliknya dan disewakan kepada pedagang lainnya,” katanya, Minggu (3/12/2017).

Olehnya itu, pihaknya mendesak Kejari Maros untuk segera mengusut pedagang yang menyewakan milik Pemkab Maros.

Kepala Kejaksaan Negeri Maros Eko Suwarni mengakui jika menyewakan kios yang merupakan aset Pemkab Maros masuk dalam ranah hukum dan bisa dipidanakan.

“Itu bisa masuk ranah hukum, karena kios itu kan milik pemerintah daerah tapi ada yang mempersewakan ke pedagang lain. Belum lagi hasil sewanya tidak dilaporkan ke Pemkab Maros,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang mengakui dari laporan yang diterima sekitar 154 pedagang yang menyewa atau mengontrak kios dari pedagang yang mengaku pemilik kios. Padahal status kios itu hanya dipinjamkan oleh Pemkab Maros. (*)

Leave a Reply