PDAM Maros

Gabungan Organisasi di Maros Dirikan Posko Bantuan Banjir

MAROS – Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari ini menyebabkan banyak daerah di Kabupaten Maros ditimpa bencana banjir dan angin kencang. Banyak masyarakat di lokasi bencana membutuhkan bantuan.

Penyaluran bantuan di daerah bendampak banjir. (Ist.)

Untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir, beberapa organisasi dan komunitas di Maros membangun Posko bersama bantuan bencana. Posko yang terletak di kawasan PTB Maros itu menjadi tempat untuk menerima dan menyalurkan bantuan.

Posko itu didirikan bersama oleh PMI Maros, Tomaru Jeep, IOF Pengcab Maros, Komunitas Landrover Maros, Laskarpala Maros, MPA Kwarsa UMMA Maros, Forum Kader Konservasi TN Babul Maros, LPA HPPMI Maros, Gersang CONL Maros dan KPA Katro Maros.

Koordinator Posko, Fitrah Yusuf, mengatakan, posko ini juga terbuka untuk siapa saja yang ingin berpartisipasi memberikan sumbangan dalam bentuk barang, uang, makanan ataupun sebagai relawan yang turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan.

“Kami telah menjalin koordinasi dan kerjasama dengan BPBD Maros dalam pendataan daerah yang terkena bencana banjir dan daerah yang diprioritaskan untuk diberi bantuan terlebih dahulu,” ujarnya, Minggu (24/12/2017).

Para relawan di posko ini, juga aktif berkeliling di sekitaran PTB Maros untuk meminta sumbangam kepada masyarakat. Kegiatan ini sudah mereka lakukan sejak Jumat 22 Desember lalu dan rencananya akan terus berlangsung sampai cuaca di Maros kembali kondusif. (*)

Leave a Reply