Warga Salarang Maros Dikira Hilang Ternyata Sembunyi di Semak-semak

MAROS – Seorang warga Dusun Salarang Desa Borimasunggu Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros, Abdul Rasyid (61), telah ditemukan, Senin (25/12/2017). Dia ditemukan dalam keadaan hidup pada jam 10.30 wita.

Abdul Rasyid, warga Salarang Maros yang sempat dinyatakan hilang. (Ist.)

Warga yang mengalami gangguan jiwa selama empat bulan terakhir ini, dinyatakan hilang dan diduga terseret arus banjir setelah meloncat dari rumahnya dengan melewati jendela belakang pada Minggu 24 Desember dini hari.

Kapolsek Lau Maros, AKP Ismail mengatakan, saat lompat, korban langsung jatuh ke sungai yang berada di belakang rumah. Hal ini membuat sang istri, Hudayah panik dan menduga suaminya tenggelam.

“Dia telah ditemukan oleh tim SAR dan BPBD Maros. Dia tidak tenggelam atau terbawa arus sungai. Tapi dia berada di daratan, ditemukan saat berada di semak-semak pinggir sungai,” ujarnya.

Saat diintrogasi, Abdul Rasyid mengaku nekat terjun dari rumah lantaran ingin bersembunyi. Dia mengaku ada seseorang yang ingin menangkap dan memukulnya.

Untuk mencegah hal yang sama, Polisi menyarakan pihak keluarga untuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial Maros, supaya Abdul Rasyid dibawa ke RS Jiwa Makassar untuk dirawat. (*)

Leave a Reply