Chaidir Syam Apresiasi Aksara IV PMR SMAN 3 Maros

MAROS – Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 3 Maros menggelar Ajang Kreatifitas Sahabat Remaja (Aksara) IV.

Ketua PMI Maros H.A.S Chaidir Syam bersama PMR SMAN 3 Maros. (Ist.)

Kegiatan bertajuk ‘PMR Peduli, Kreatif, Bersahabat dan Berwawasan Lingkungan’ ini dihadiri ratusan anggota PMR Madya dan Wira untuk memperebutkan piala bergilir.

Pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh Ketua PMI Maros H.A.S Chaidir Syam sekaligus secara simbolis memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir, Minggu.

Dia menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada PMR SMAN 3 Maros karena bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan berkelanjutan. Hal itu, menandakan aktifnya organisasi PMR.

“Dalam kegiatan ini, para siswa tidak hanya berkompetisi tetapi yang menjadi tujuan utama yakni mengasah kebersamaan dan kepekaan untuk lebih memaknai jiwa kepalangmerahan,” ujarnya, Selasa (26/12/2017).

Terpisah, Ketua PMR SMAN 3 Dewiyanti mengemukakan, sebanyak 16 kontingen dari berbagai sekolah di Maros hadir memeriahkan kegiatan tahunan ini, mereka dibagi menjadi 12 kontingen tingkat wira dan 4 kontongen tingkat madya.

Kegiatan ini berisi lomba pertolongan pertama, cerdas cermat, persentasi kepalangmerahan, maket ayo siaga bencana, kebersihan tenda dan ruangan, kreasi tempat sampah, dapur kreasi, musik akustik, pasang bongkar tandu,stand up comedy, voly gembira, balap karung, serta lari kelereng.

Selain lomba, kegiatan ini juga diadakan aksi sosial, berupa pembagian sembako, dan aksi bersih lingkungan. Kegiatan ini berlangsung hingga Jumat 29 Desember mendatang. (*)

Leave a Reply