Baznas Maros Salurkan Dana Rp1,8 Miliar Selama 2017

MAROS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maros menyalurkan dana Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) Tahun 2017 secara massal di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Rabu (27/12/2017).

Pendistribusian ZIS Baznas Maros. (Ist.)

Pendistribusian yang mengambil tema ‘Maros Berzakat, Maros Sejahtera’ ini ditandai dengan penyerahan dana ZIS kepada TPA-TQA, Pondok Pesantren, Tafidz dan Mahasiswa, pembagian dana produktif modal usaha bagi masyarakat miskin.

Juga pembagian Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) kepada PNS yang memenuhi syarat serta kerja sama antar Pemkab Maros dengan Baznas Pusat dalam rangka pembangunan proyek listrik tenang surya dan usaha gula merah.

Ketua Baznas Maros Djamalik Yusuf mengatakan, selama tahun 2017, Januari-Desember pihaknya telah menyalurkan dana sebesar Rp. 1.821.913.700 kepada 5.994 orang penerima.

“Tiap bulan, kami juga menyalurkan kebutuhan pokok bagi kaum duafa,” katanya.

Menurutnya, bila dikelolah dengan maksimal, potensi zakat di Maros bisa mencapai Rp10 miliar per tahun. Jumlah tersebut berasal dari zakat profesi ribuan PNS di Maros dan zakat dari pihak swasta yang berdomisili di Maros.

Acara ini dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, AGH Sanusi Baco, Ketua Baznas Sulsel, Mappagio serta pejabat lainnya. Sementara Bupati Maros HM Hatta Rahman diwakili oleh Assisten I Burhanuddin. (*)

Leave a Reply