PDAM Maros

Pemkab Maros Apresiasi PNS yang Rutin Salurkan Zakat melalui Baznas

MAROS – Pemkab Maros mengapresiasi peran PNS yang rutin menyalurkan zakat profesi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maros.

Pendistribusian ZIS Baznas Maros. (Ist.)

Hal itu disampaikan oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman melalui Assisten I Burhanuddin saat menyalurkan dana Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) Tahun 2017 secara massal di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Rabu (27/12/2017).

Menurunya, sebagai daerah yang penduduknya mayoritas umat Muslim, potensi zakat sangat besar. Karena profesi ribuan PNS di Maros dan pihak swasta yang berdomisili di Maros.

“Kami berharap perhatian pemerintah daerah dan respon PNS dapat menular kepada masyarakat umum dan para pengusaha untuk secara sadar mengeluarkan ZIS kepada lembaga Baznas Maros sebagai salah satu lembaga pemerintah,” ungkapnya.

Ketua Baznas Maros Djamalik Yusuf mengatakan, selama tahun 2017, Januari-Desember pihaknya telah menyalurkan dana sebesar Rp. 1.821.913.700 kepada 5.994 orang penerima.

Acara ini dihadiri Ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco, Ketua Baznas Sulsel, Mappagio, Anggota DRPD Sulsel asal Maros A Muh Irfan AB serta pejabat lainnya. (*)

Leave a Reply