PDAM Maros

Peretas Akun Facebook Ketua PKS Maros Minta Uang ke LSM

MAROS – Akun facebook milik Ketua PKS Maros, Muh Sirih mengirim pesan ke Direktur LSM Bumi Mentari, Ilham Lahiya dan meminta uang sebesar Rp1 juta, Rabu (27/12/2017).

Pesan peretas akun Facebook Ketua PKS Maros yang minta uang. (Ist.)

Ilham Lahiya mengaku heran dengan kiriman massenger tersebut. Alasannya, Muh Sirih merupakan salah satu pedagang emas terkaya di Maros.

Dikonfirmasi, Muh Sirih membantah telah meminjam uang melalui akun Facebook. Dia tidak pernah melakukan hal tersebut. Dia mengatakan akunnya itu telah diretas dan dikendalikan oleh oknum tidak dikenal sejak Sabtu 23 Desember lalu.

Saat ini, dia tidak bisa lagi mengakses akun itu. Beberapa temannya telah meneleponnya dan mempertanyaan permintaan uang tersebut. Namun hal itu dibantahnya.

“Saya kaget saat teman dari Gorontalo menelepon dan mengkonfirmasikan hal itu. Beberapa kali, saya berusaha untuk mengambil alih akun itu melalui email, tapi gagal,” katanya.

Dia mengimbau kepada warga Maros maupun temannya Facebook agar tidak percaya dengan permintaan uang tersebut. Akun tersebut kini digunakan oleh penipu.

Meski mengetahui akunnya diretas, namun dia belum berencana untuk melapor ke Polres Maros. Alasannya, dia masih berusaha untuk mengambil alih akunnya tersebut. (*)

Leave a Reply