PDAM Maros

Jurnalis Maros Salurkan Bantuan ke Penderita Kanker di Moncongloe

MAROS – Belasan wartawan yang bergabung dalam komunitas Maros Journalist Solidarity (Majourity) menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan sembako ke keluarga Mus Mulyadi, Jumat (29/22/2017).

Komunitas Majourity saat mengunjungi Mus Mulyadi. (Ist.)

Mus Mulyadi merupakan warga Dusun Jambua Desa Bonto Marannu Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros yang sudah lama menderita kanker atau tumor ganas di bagian lututnya. Namun tidak berobat ke rumah sakit lantaran tidak memiliki biaya. Dia hanya pasrah dengan keadaannya.

Pengurus Majourity, Romi didampingi Kapolsek Moncongloe, Iptu Abdul Malik dan Kepala Desa Bonto Marannu, Darman menyerahkan bantuan tersebut, ke ibu kandung Mus, Hadinah.

“Pertama kali kami mendapatkan informasi dari Kapolsek Moncongloe. Makanya teman-teman juga mengumpulkan dana dari masing-masing wartawan harian untuk didonasikan ke Mus Mulyadi,” kata Romi.

Meski nilai bantuannya tidak besar, namun diharapkan bisa mengurangi beban hidup keluarga Mus Mulyadi. Apalagi, di keluarga tersebut, Mus Mulyadi yang menjadi tumpuan kini terbaring sakit.

Romi dan teman-temannya mengaku prihatin dengan kondisi Mus Mulyadi yang saat ini terbaring lemas. Dia sangat membutuhkan bantuan dari warga maupun dermawan lainya.

“Mus Mulyadi ini sudah berobat di RSWS Makassar. Tapi dia keluar karena kondisi kesehatannya tidak ada perkembangan. Saat ini tumor yang berada di lutut kirinya sudah sebesar bola voli,” katanya. (*)

Leave a Reply