PMI Maros Beri Bantuan ke Penderita Kanker di Moncongloe

MAROS – Palang Merah Indonesia (PMI) Maros memberikan bantuan kemanusiaan ke warga penderita kanker atau tumor ganas, Sabtu (30/12/2017).

PMI Maros salurkan bantuan untuk Mus Muliadi penderita tumor. (Ist.)

Warga Dusun Jambua Desa Bonto Marannu Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros itu, Mus Muliadi (22),  sudah empat bulan terakhir tidak berdaya akibat penyakit yang bersarang di lutut kirinya, sejenis kanker tulang.

Ketua PMI Maros, H.A.S Chaidir Syam mengatakan, kondisi Mus Muliadi semakin lemah. Dia hanya bisa terbaring di tempat tidur. Padahal dia harus menafkahi ibu dan kedua adiknya.

“Dia harus ditangani secepatnya oleh medis. Jika tidak, maka kankernya akan terus membesar dan mempengaruhi organ lain. Makanya Mus Muliadi semakin lemah dan kurus,” katanya.

Pihak PMI Maros akan berkoordinasi dengan pihak Puskesmas yang pernah menangani Mus Muliadi, serta pihak Dinas Kesehatan Maros. Tim medis harus mengontrol kondisi Mus Muliadi sehingga bisa diambil penanganan cepat.

Sementara, Anggota PMI Maros, Suryadi Ningrat mengatakan, meski Mus Muliadi sudah terdaftar sebagai peserta Kartu Indonesia Sehat (KIS), namun bantuan dari para dermawan tetap dibutuhkan.

“Bantuan deramawan sangat dibutuhkan. Itu untuk mengantisipasi biaya lain. Apalagi keluarga mereka tidak punya penghasilan saat ini,” ujarnya.

Bantuan dari PMI Maros tersebut diterima oleh Ibu Mus Muliadi, Hadinah. Dia tidak berhenti meneteskan air matanya dan berterimah kasih. (*)

Leave a Reply