PDAM Maros

Pramuka SMAN 1 Maros Promosikan Museum Daerah

MAROS – Puluhan anggota Gerakan Pramuka peserta lomba Ambalan Garuda Pancasila Anniversary Scout Competition (Agapa Action) 2017 mendatangi beberapa kantor lingkup Pemkab Maros.

Pramuka saat kunjungan ke Museum Daerah Maros. (Ist.)

Hal yang menarik perhatian peserta dalam kunjungan yang dilakukan dalam lomba jelajah kota itu yakni Museum Daerah Maros.

Pembantu Pembina Pramuka SMAN 1 Maros M Nur Samad mengemukakan, di tempat itu para peserta mendapatkan informasi terkait benda-benda yang ditampilkan, di antaranya peninggalan purbakala dan sejarah Maros.

“Kegiatan ini sengaja mengarahkan peserta mengunjungi Museum Daerah Maros untuk ikut mempromosikan museum daerah tersebut yang saat ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat,” ujarnya, Sabtu (30/12/2017).

Dalam jelajah kota itu, setiap regu peserta wajib untuk menulis ulasan disertai foto kegiatan mereka di media sosial masing-masing. Kemudian dinilai dengan menghadirkan juri dari kalangan jurnalistik dan pegiat media sosial di Maros, yakni Ilham Halimsyah dan Ismail Nurdin.

“Tidak hanya di Museum Daerah Maros, peserta Agapa Action 2017 juga mengunjungi beberapa kantor SKPD, di antaranya Unit Pemadam Kebakaran Maros sebagai bekal pemahaman tanggap bencana dan Dinas Komunikasi dan Informasi Maros sebagai pusat penyajian informasi tentang Maros,” tambahnya.

Agapa Action 2017 ini diikuti oleh 9 SMP se Maros yang terbagi dalam 18 regu yang mengikuti 13 mata lomba. Hasil dari kegiatan yang berlangsung 27-28 Desember ini, yakni Juara I diraih oleh SMPN 5 Mandai Maros Putra dan Putri, Juara II diraih SMPN 1 Turikale Maros Putra dan Putri, Juara III diraih SMPN 4 Bantimurung Maros untuk Putra dan MTS Alwasi Bontoa Maros untuk Putri. (*)

Leave a Reply