PDAM Maros

Tim PKH Maros Beri Santunan ke Penderita Tumor dan Nenek Miskin

MAROS – Tim PKH Peduli Maros mengunjungi Mus Muliadi pemuda berusia 22 tahun, penderita kanker atau tumor ganas. Mus Mulyadi merupakan warga Dusun Jambua Desa Bonto Marannu Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros.

Tim PKH Peduli Maros mengunjungi nenek sebatangkara, Halipa, di Desa Tanete Simbang Maros. (Ist.)

Lantaran tidak memiliki biaya, dia tidak berobat ke rumah sakit. Dia hanya pasrah dengan keadaannya, padahal penyakit tumor yang menggerogoti bahagian tubuh Mus Muliadi membuat kondisinya sangat memprihatinkan.

Ketua Tim PKH Peduli Maros, Muh Agus Bj menyampaikan, kunjungan ini merupakan aksi sosial menyalurkan sumbangan berupa sembako dan uang santunan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama manusia yang membutuhkan.

“Kita berharap uluran tangan dari berbagai pihak agar penyakit Mus Muliadi bisa segera tertangani dan dapat beraktifitas kembali,” ujarnya.

Selain mengunjungi Mus Muliadi, Tim PKH Peduli Maros mengunjungi nenek berusia 60 tahun yang hidup sebatangkara, Halipa, di Desa Tanete Kecamatan Simbang Kabupaten Maros juga untuk memberikan bantuan sembako dan uang santunan.

Halipa sudah beberapa tahun hidup sendiri, rumahnya pun tidak dilengkapi penerangan listrik, bahkan jika hujan deras air terkadang menggenangi rumahnya.

“Aksi sosial ini dilandasi oleh kepedulian teman-teman Pendamping dan Operator PKH Maros yang tergerak hatinya melihat beberapa keluarga miskin yang tidak tersentuh oleh bantuan PKH,” tambahnya. (*)

Leave a Reply