Cara Komunitas Pelari Maros Sambut Pergantian Tahun 2017-2018

MAROS – Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk menyambut pergantian tahun 2017-2018. Pelari yang berdomisili di Maros pun yang punya cara tersendiri.

Komunitas pelari Maros usai berlari 20,18 km. (Ist.)

Tidak dengan berpesta kembang api atau sejenisnya, puluhan pelari Maros yang tergabung dalam tiga komunitas lari, yakni Maros Runners, Bosowa Runners dan Battala’ Maros Runners berlari sejauh 20,18 kilometer, Minggu (31/12/2017).

Lari ini mengambil rute start dari kantor Bupati Maros menuju Kelurahan Pallantikang, kemudian melewati jembatan gantung Pakkasalo Maros Baru menuju Kecamatan Lau dan kembali finish di Kantor Bupati Maros.

Ketua Bosowa Runners, Muthmainnah Amri yang menginisiasi kegiatan ini mengatakan, berlari di akhir pekan menjadi kegiatan rutin dari pelari tapi karena akan memasuki tahun 2018 sehingga dibuatlah rute sejauh 20,18 km.

“Kami mengajak komunitas Maros Runners dan Battala’ Maros Runners untuk berlari sejauh 20,18 km sekaligus berkeliling menikmati keindahan Maros. Rute ini cukup berbeda dari biasanya, melewati pedesaan dengan hamparan sawah dan melewati jembatan gantung yang cukup menantang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Battala’ Maros Runners yang merupakan cabang dari Maros Runners, Ophang Ridwan mengatakan, beberapa anggotanya yang ikut kali ini merupakan pertama kalinya lari sejauh ini. Biasanya anggotanya hanya berlari 5 km sampai 10 km.

“Ini awal yang baik untuk tahun 2018 karena sudah bisa half marathon. Semoga tahun 2018 kemampuan dan kecepatan berlari semakin meningkat dan bisa juga menjadi marathoner 42 km,” ujarnya. (*)

Leave a Reply