PDAM Maros

Remaja di Marusu Maros Tewas Ditikam saat Berkelahi

MAROS – Seorang warga Desa Abbulosibatang Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, Asdar (18) tewas setelah dihujani dua kali tusukan senjata tajam jenis badik saat dikeroyok oleh sejumlah remaja di Dusun Ujung Bulu Pabbentengan Marusu Maros, Selasa kemarin.

Remaja pelaku pembunuhan di Marusu Maros. (Ist.)

Kapolsek Lau Maros, AKP Ismail mengatakan, korban bersama tiga orang temannya, hendak membeli nasi bungkus dengan mengendarai 2 sepeda motor. Saat di tempat kejadian, korban bertemu dengan salah satu pelaku, Akbar (18) hingga ujungnya terjadi perkelahian.

“Diduga di antara mereka ini sudah ada dendam lama. Hingga saat bertemu, langsung berkelahi. Awalnya mereka duel saja, tapi teman pelaku ini pergi memanggil temannya,” ujarnya, melalui media, Rabu (3/1/2017).

Kedua teman korban, hanya menonton duel itu. Sementara teman pelaku, pergi memanggil bantuan. Beberapa saat kemudian, datang 7 orang teman pelaku membantu Akbar yang masih berduel dengan tangan kosong.

“Salah satu teman korban ini sempat membantu korban, namun karena kalah jumlah, mereka kalah berkelahi. Di situlah korban ditikam dan mengalami luka tusukan di bagian dada sebelah kiri dan pinggang sebelah kanan,” tambahnya.

Para pelaku kemudian melarikan diri setelah korban bersimbah darah dan dibawa ke Puskesmas. Namun, karena nyawa korban tidak bisa diselamatkan, jasadnya langsung dibawa ke rumah duka.

Kanit Resmob Polres Maros, Ipda Jusman Mattu, mengatakan, hanya berselang dua jam, tim Resmob Polres Maros bersama Polsek Lau Maros, berhasil mengamankan pelaku penikaman, Syamsul (18), setelah sebelumnya mengamankan dua pelaku yakni Akbar dan satu orang lainnya.

“Kami sudah mengamankan tiga orang pelaku di tempat yang berbeda. Syamsul yang diduga sebagai pelaku penikaman, kami amakankan di rumah saudaranya. Kami juga sudah mengambil barang bukti berupa badik dan motor pelaku,” terangnya. (*)

Leave a Reply