RSUD Salewangang Maros Raih Akreditasi Paripurna

MAROS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangang Maros mendapat akreditasi dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan predikat Paripurna.

Tim akreditasi saat berada di RSUD Salewangang Maros. (Ist.)

Akreditasi ini diraih setelah melakukan persiapan dan perbaikan atas hasil survei simulasi di tahun 2017 lalu.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengatakan, akreditasi ini menjadi langkah dan spirit membangun RSUD Salewangang yang lebih baik.

Pelayanan yang lebih care dan lebih memperhatikan mutu layanan. Dengan adanya akreditasi ini, dia berharap tidak ada lagi keluhan dari masyarakat terkait rendahnya kualitas pelayanan di RSUD Salewangang Maros.

“Selama ini banyak kita dengar keluhan dari pasien dan keluarga pasien terkait pelayanan rumah sakit. Kita berharap, dengan predikat baru yang disandang rumah sakit, tidak ada lagi keluhan seperti itu. Artinya pelayanan rumah sakit harus juga ditingkatkan,” ungkapnya, Kamis (4/1/2017).

Menurutnya, dengan akreditasi paripurna ini maka seluruh jajaran yang terlibat dalam proses pelayanan di RSUD Salewangang baik dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya betul-betul memberikan pelayanan yang excellent dan mengutamakan kepuasan pasien.

Sementara Direktur RSUD Salewangang Maros, dr Jonet memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur yang terlibat dalam proses akreditasi, terkhusus kepada 15 Pokja akreditasi yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas dalam capaian ini. (*)

Leave a Reply