Komunitas Pelari Maros: Berlari Bersama Sangat Menyenangkan

MAROS – Mengisi hari libur dengan berolahraga ternyata sangat menyenangkan. Animo warga untuk berolahraga pun semakin tinggi.

Maros Runners, Bosowa Runners dan Battala’ Maros Runners kembali lari bersama. (Ist.)

Hal ini terlihat dari semakin banyak warga membentuk komunitas olahraga, di antaranya komunitas pelari. Kini telah ada tiga komunitas pelari di Maros, yakni Maros Runners, Bosowa Runners dan Battala’ Maros Runners.

Komunitas ini rutin melakukan kegiatan lari bersama di akhir pekan pada rute berbeda dengan jarak tempuh 10 hingga 20 kilometer.

Ketiga komunitas ini kembali berlari bersama dengan rute dari area car free day kompleks kantor Bupati Maros melewati area persawahan di beberapa dusun, Minggu (7/1/2017) pagi.

Seorang pelari dari Battala’ Maros Runners, Muh Ridwan mengatakan, rute kali ini menempuh jarak 12 kilometer, dimulai dari area car free day ke Jalan Bambu Runcing, Dusun Bonto Bonto, Dusun Ujung Paku, Pakere’, dan berakhir kembali di area car free day.

“Aktifitas lari bersama ini selain menyehatkan tubuh, juga semakin mempererat tali silaturrahmi dengan berolahraga sambil menikmati keindahan alam Maros,” ujarnya.

Pekan lalu, mereka berlari dengan jarak 20,18 kilometer dalam menyambut pergantian tahun 2017 ke tahun 2018. (*)

Leave a Reply