PDAM Maros

Bupati Maros Luncurkan Gerakan Melayani dengan Senyum

MAROS – Bupati Maros HM Hatta Rahman┬ámeluncurkan program Gerakan Melayani dengan Senyum atau disebut Gemas. Peluncuran dilakukan di Lapangan Pallantikang Maros, Senin (8/1/2018).

Penyematan pin Gemas. (Humas Maros)

Bupati Maros menyampaikan, program yang diluncurkan awal tahun 2018 ini mewajibkan semua jenis pelayanan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai ke tingkat kelurahan dan desa harus disertai dengan senyum.

“Khusus bagian pelayanan, senyum merupakan hal wajib yang dilakukan untuk menambah kualitas pelayanan. Sebab seringkali ada keluhan, khususnya di bagian pelayanan, misalnya di rumah sakit, kependudukan, pengurusan ijin yang menghadapi masyarakat dengan muka ketus. Dari program ini hal itu perlahan akan dihilangkan,” ungkapnya.

Ke depan, program ini akan disiapkan standar operasional pelayanan (SOP), pengawas hingga kotak pengaduan. Dia akan memberi sanksi mutasi bagi pegawai yang masih marah-marah terhadap masyarakat dalam memberikan pelayanan.

Program ini merupakan salah satu program inovasi untuk mendorong terwujudnya penyelenggaraan pelayanan publik yang baik. (*)

Leave a Reply