PDAM Maros

Dinas PUPR Maros akan Programkan Perbaikan Jalan Moncombori

MAROS – Warga Dusun Moncombori Desa Mattoangin Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros mengharapkan perhatian dari pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan di dusun tersebut.

Jalan Dusun Moncombori Desa Mattoangin Bantimurung Maros. (Ist.)

Pasalnya, jalan itu merupakan akses bagi 200 kepala keluarga warga di Dusun Moncombori Desa Mattoangin. Jalan itu juga dilintasi warga dan menghubungkan Desa Mattoangin dan Desa Mangeloreng.

“Kami sangat berharap ada perhatian pemerintah daerah. Karena sudah lama kondisinya begini. Kami juga mau jalan kami bagus seperti desa lainnya,” harapnya, Rabu (10/1/2018).

Kepala Desa Mattoangin, Syarifuddin mengatakan kondisi jalan di Dusun Moncombori itu sudah lama begitu. Dia mengaku kondisinya sudah berjalan sekitar lima atau enam tahun.

Dia mengaku jika jalan yang menghubungkan Desa Mattoangin dan Mangeloreng itu merupakan wewenang pemerintah kabupaten, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Karena itu, pihaknya tidak melakukan pembenahan pada jalan itu.

“Itu bukan kewenangan kami, tapi wewenangnya Dinas PUPR. Makanya kami berharap agar bisa dibenahi,” katanya.

Perbaikan jalan ini pernah dikerjakan oleh Dinas PUPR, lima atau enam tahun lalu, namun waktu itu ada miskomunikasi dengan warga, pekerja jalan dikejar oleh warga setempat.

Sementara Kepala Dinas PUPR Maros, Alfian Amri mengatakan, jika itu masuk dalam kewenangan pemerintah kabupaten, dia meminta kepala desa untuk bersurat agar jalan tersebut segera diperbaiki.

“Silahkan bersurat kalau memang itu kewenangan kabupaten, nanti kita perbaiki,” ujarnya. (*)

Leave a Reply