oleh

KPU dan Panwaslu Lakukan Gerakan Coklit Nasional di Maros

-BERITA, RAGAM-11 views

MAROS – Gerakan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih nasional digelar di seluruh Indonesia, Sabtu (20/1/2018). Di Maros, Coklit digelar serentak di 14 kecamatan. Untuk hari pertama, coklit dilakukan pada minimal 55 rumah di setiap TPS.

Komisioner KPUD Maros, Ansar Taufik bersama Ketua Panwaslu Kabupaten Maros, Sufirman. (Ist.)

Komisioner KPUD Maros Divisi Perencanaan Informasi dan Data, Ansar Taufik mengatakan, Gerakan Coklit Nasional ini melibatkan semua komisioner KPUD Maros beserta semua staf KPUD Maros, juga PPK dan PPS.

“Dalam Gerakan Coklit Nasional ini kita semua melakukan pencoklitan, kita target untuk hari ini totalnya sekitar 3.815 warga,” ujarnya.

Dia berharap agar semua petugas PPDP bisa bekerja secara maksimal agar hasil data yang diperoleh bisa berkualitas.

Pencoklitan ini mulai berlangsung hari ini Sabtu 20 Januari dan berakhir pada 18 Februari 2018. Hasil dari pencoklitan ini akan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS), kemudian menjadi DPS Perbaikan, setelah itu ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Maros, Sufirman mengatakan, dia bersama komisioner Panwaslu Maros lainnya melakukan pengawasan.

“Hari ini kami juga ikut ke lapangan bersama dengan KPUD Maros, teman-teman Panwascam dan Panwasdes juga wajib melakukan pengawasan, mengingat pencoklitan ini adalah data awal yang harus valid sebagai acuan untuk ditetapkan menjadi DPT,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, jika sebelum turun ke lapangan Panwasdes diberikan bimbingan teknis dalam melakukan pengawasan. Pihaknya berharap agar pelaksanaan Gerakan Colkit Nasional ini berjalan dengan baik. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru