oleh

Disnakertrans Maros Temukan Perusahaan Belum Bayar THR

MAROS – Dinas Ketenagakerjaan dan Trasmigrasi (Disnakertrans) Maros melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke komplek pergudangan Marusu, Jumat (8/6/2018).

Disnakertrans Maros gelar sidak ke perusahaan. (Ist.)

Sidak yang dipimpin oleh Kepala Disnakertrans Maros, Muh Ferdiansyah tersebut dilakukan untuk memastikan semua pekerja telah mendapatkan Tunjangan Hari Raya oleh perusahaan.

“Kami sidak perusahaan untuk memastikan, semua karyawan telah mendapatkan THR. Apalagi, hari ini terakhir penyaluran THR. Kami kunjungi sejumlah perusahaan,” ujarnya.

Meski sudah hari terkahir, ternyata beberapa perusahaan masih bandel dan belum juga memberikan THR kepada karyawan. Perusahaan tidak memberikan THR kepada karyawannya tepat waktu, dengan berbagai alasan, diantaranya kondisi keuangan perusahaan tidak stabil.

“Ternyata masih banyak karyawan yang menunggu THR. Bukan masih ada yang dapat. Padahal itu hak karyawan. Beberapa perusahaan yang datangi belum membayar THR,” katanya.

Disnakertrans Maros, membuka posko pengaduan THR untuk buruh atau pekerja yang tidak mendapat haknya dari perusahaan. Buruh yang merasa dirugikan oleh perusahaan tempatnya bekerja akan difasiltasi mendapatkan hak mereka.

Namun, mereka harus datang melapor ke kantor Disnaker yang berada di komplek kantor Bupati. Laporan buruh terkait THR akan langsung ditindak lanjuti.

“Kami mulai membuka posko pengaduan THR untuk pekerja atau buruh perusahaan. Jika ada buruh, yang tidak dapat haknya, laporkan ke kami. Kami pasti tindak tegas,” katanya.

Para pekerja diminta untuk tidak takut dan berani melaporkan perusahaan yang bandel. Penyaluran THR merupakan kewajiban perusahaan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru