oleh

Potensi Pariwisata Maros Bisa Diandalkan oleh Indonesia

MAROS – Presiden RI, Joko Widodo mengapresiasi Kabupaten Maros dalam ajang pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang berlangsung di BSD City Tangerang, Minggu (8/7/2018).

Stand Maros di Pameran APKASI. (Ist.)

Joko Widodo menilai perkembangan dan potensi pariwisata di Maros sangat bisa diandalkan oleh Indonesia. Apalagi Maros memiliki zonasi kawasan Geopark di Rammang Rammang yang bisa menjadi percontohan nasional. Warga Maros diminta untuk berbangga atas kekayaan alam yang dimilikinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, Kamaluddin Nur. Meski telah mendapat apresiasi dari Presiden, namun pihaknya terus berbenah dan membangun sarana dan prasarana demi meningkatkan potensi wisata Maros.

“Apresiasi dari Presiden akan menjadi motivasi kami, untuk terus menggenjot pengembangan pariwisata. Kami berupaya akan menjadi lebih baik, dibanding sebelumnya,” katanya, Sabtu (7/7/2018).

Kedepan, Disbudpar Maros membenahi potensi wisata di Maros, khususnya gerakan penyuluhan sadar wisata kepada warga. Warga harus mengelola jika ada potensi wisata di daerahnya.

“Jika kami lakukan penyuluhan sadar wisata, maka akan lahir kelompok warga yang sadar wisata terampil, handal dan inovatif,” kata mantan Kabag Humas Pemkab Maros ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru