oleh

PAN Target Lima Kursi Perempuan di DPRD Maros

MAROS – DPD Partai Amanat Nasional atau PAN Maros menarget mendudukan minimal lima kader perempuan dari jumlah target 12 kursi pada Pemilu 2019 mendatang.

Caleg PAN Maros di Pemilu 2019. (Ist.)

Sekretaris PAN Maros, Chaidir Syam mengatakan, pihaknya optimis mendudukan minimal satu kader perempuan di setiap daerah pemilihan, di Maros ada lima dapil yang meliputi 14 kecamatan.

“Kami target, mininal satu kader perempuan duduk di lima dapil. Jadi ada lima kader perempuan akan mendapatkan kursi DPRD Maros,” ujarnya, Rabu (18/7/2018).

Untuk mencapai target itu, PAN Maros telah memasukkan daftar bacaleg kem KPU Maros, dengan jumlah 35 orang, dari jumlah itu, 16 kader di antaranya perempuan atau 45 persen.

Menurutnya, PAN mengusung bacaleg perempuan sampai 45 persen karena PAN menilai perempuan juga memiliki potensi SDM yang patut diandalkan.

“Kami melihat banyak potensi yang dimiliki oleh perempuan. Makanya kami harapkan lebih banyak lagi perempuan yang duduk di DPRD Maros dan bisa menyuarakan aspirasi dan kepentingan perempuan,” katanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru