oleh

Bumdes Beringin Borikamase Wakili Maros ke Lomba Tingkat Sulsel

MAROS – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Beringin Desa Borikamase Kecamatan Maros Baru mewakili Kabupaten Maros dalam ajang lomba Bumdes Beprestasi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Seksi Sosial Ekonomi DPMD Maros, Zainuddin. (Ist.)

Bumdes Beringin Borikamase Maros dipercayakan menjadi wakil Maros dalam even bergengsi tersebut karena keuletannya pengurusnya dalam mengembangkan tujuh unit usaha dan berhasil dijalankan dengan baik.

Ketujuh unit usaha Bumdes itu, yakni penggemukan sapi, ternak sapi, ternak itik, pengembangan empang, penyediaan sarana produksi pertanian, unit simpan pinjam, serta usaha fotografi.

Penilaian terhadap lomba tersebut akan dilakukan pada Selasa 24 Juli mendatang. Indikator penilaian, di antaranya, jenis usaha yang dilakukan dan tingkat keberhasilannya, serta masih banyak lagi penilaian lainnya.

Kepala Seksi Sosial Ekonomi pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Zainuddin mengaku sangat bangga dengan pengurus Bumdes ini atas kegigihannya dalam mengembangkan usahanya.

“Saya sangat bangga atas kegigihan mereka, tentu karena kerja keras mereka sehingga usaha mereka dapat berjalan sukses dan mewakili Maros dalam ajang tingkat Provinsi Sulsel,” ungkapnya, kepada wartawan, Kamis (19/7/2018).

Ia berharap Bumdes Beringin Borikamase Maros dapat menjadi percontohan bagi Bumdes lainnya di Kabupaten Maros, untuk menunjang usaha desa dan memberi manfaat yang banyak pada warga desa.

“Tak hanya itu, saya juga berharap seluruh desa dapat menjadikan Bumdes sebagai lembaga prodiktif yang menjadi aset desa dalam memanfaatkan potensi Sumber Daya Manusia dan SDA di tingkat desa,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru