oleh

Gerakan Taruna Anti Narkoba Maros Resmi Terbentuk

-BERITA-9 views

MAROS – Gerakan Taruna Anti Narkoba (Gertak) Kabupaten Maros resmi terbentuk. Hal itu ditandai dengan pengukuhan pengurus. Gertak merupakan lembaga naungan Karang Taruna yang paling pertama dibentuk di Provinsi Sulsel.

Pengurus Gertak Kabupaten Maros. (Ist.)

Ketua Gertak Maros yang baru saja dilantik, Syahril Boby Arief menyampaikan jika pembentukan Gertak merupakan upaya untuk meminimalisir anak muda yang terjerumus dalam pergaulan bebas dan narkoba.

“Pembentukan ini merupakan upaya Karang Taruna untuk mencegah atau pun meminimalisir remaja dan pemuda yang terjerumus dalam pergaulan bebas, seperti mengonsumsi obat-obat terlarang, narkoba, dan lainnya,” ujarnya, Minggu (5/8/2018).

Lebih lanjut, ia berharap para pengurusnya dapat bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah mencegah dan mensosialisasikan bahaya narkoba sebagai wujud pengabdian terhadap bangsa dan negara.

“Ini merupakan bentuk pengabdian kita, berbuat untuk genarasi bangsa. Kita perlu bekerja keras untuk itu, sebab jika bukan kita yang berbuat, siapa lagi. Kita semua harus bersinergi untuk membangun bangsa,” tutupnya.

Pengukuhan dilakukan pada malam puncak Studi Karya Bhakti Karang Taruna (SKBKT) Tingkat Kabupaten Maros yang digelar di Desa Pucak Kecamatan Tompobulu.

Pengukuhan dihadiri oleh Bupati Maros yang diwakili oleh Staf Ahli, Sulaiman Samad, Anggota DPRD Sulsel, A Muh Irfan AB, Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam, Anggota DPRD Maros, Hj Suhartina Bohari, pengurus Karang Taruna Sulsel, serta kader Karang Taruna se Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru