oleh

Baznas Banjarmasin Belajar Pengelolaan Program Zakat di Maros

MAROS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarmasin menggelar kunjungan silaturrahmi dengan Baznas Kabupaten Maros. Pertemuan tersebut digelar di Aula Rapat Wakil Bupati Maros, Selasa (7/8/2018).

Kunjungan Baznas Banjarmasin di Maros. (Ist.)

Kepala Baznas Kota Banjarmasin, Murjani Sani mengatakan, pihaknya berjumlah 15 orang mendatangi Kabupaten Maros untuk belajar pengelolaan program Zakat Community Development (ZCD).

“Kami ingin mendalami program penjabaran ZCD dan kami dengar di Kabupaten Maros sudah merealisasikan hal ini, makanya kami berkunjung,” ungkapnya.

Ia menambahkan, program ZCD ini adalah program pengentasan kemiskinan yang dibuat oleh Baznas Pusat berbasis pada IDZ (Indeks Desa Zakat).

“Kami belum punya, itu masih dalam bentuk program saja, namun belum menjabarkan bagaimana tehnis pelaksanannya, kami kaji dulu terlebih dahulu pada hari ini,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa di Kota Banjarmasin banyak pengelolaan pemberdayaan kepada masyarakat bisa dilaksanakan, di antaranya pembuatan bumbu soto, kelompok pengupas bawang, pemberdayaan bank sampah dan masih banyak lagi.

“Ini semua akan kita coba jabarkan di Banjarmasin setelah belajar tentang program ZCD tersebut,” tambahnya.

Terpisah, Pengurus Baznas Kabupaten Maros, Andi Said Patombongi mengatakan, program ZCD pemberdayaan ini meliputi peningkatan kualitas ekonomi masyarakat, pembangunan infrastruktur, pembinaan mental spritual warga masyarakat.

“Jadi ini adalah bagian dari program pemberdayaan masyarakat melalui dana zakat yang dihimpun selama ini oleh Baznas yang harus disalurkan kepada ummat,” katanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru