Gerak Jalan Indah Jadi Hiburan Menarik Warga Maros

MAROS – Pemkab Maros menggelar lomba gerak jalan indah dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia.

Kecamatan Lau dalam Lomba Gerak Jalan Indah Pemkab Maros. (Ist.)

Lomba ini diikuti oleh pelajar SMA dan ASN dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan se Kabupaten Maros, Selasa (7/8/2018).

Para peserta berlomba menampilkan kekompakan dalam berbaris, juga menampilkan seragam yang indah, yang didominasi dengan pakaian batik. Beberapa peserta juga tampil dengan membuat gerakan variasi barisan.

Para peserta itu pun menjadi tontonan warga. Meski terik matahari, namun banyak warga rela berdiri di pinggir jalan menonton barisan. Seorang warga yang ikut menonton, Syamsir mengemukakan, lomba baris-berbaris ini menjadi hiburan tersendiri.

“Sekali setahun kita menonton barisan seperti ini. Biasanya kita bertemu para pegawai di kantornya, sekarang mereka ikut lomba baris. Wujud semangat Kemerdekaan,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, lomba gerak jalan indah ini diikuti pelajar SMP. Juga murid-murid TK yang mengikuti pawai kemerdekaan dengan beraneka kostum, dari pakaian adat sampai seragam militer dan polisi. (*)

Leave a Reply