Calon Kepala Desa di Maros Wajib Ikut Tes Mengaji

MAROS – Para bakal calon kepala desa di Maros wajib mengikuti tes mengaji di Bagian Sosial dan Keagamaan Pemerintah Kabupaten Maros.

Spanduk Pilkades serentak di Maros. (Ist.)

Kabag Sosial dan Keagamaan Pemkab Maros, Prayitno, menyampaikan, saat ini sudah ada sekitar 50 orang bakal calon kepala desa di Maros telah mengikuti tes mengaji. Mereka datang tes tidak sekaligus.

Mereka datang satu persatu untuk mengikuti tes sesuai jadwalnya. Tes mengaji ini merupakan salah satu persyaratan pencalonan kepala desa.

“Bagi calon kades yang telah mengikuti tes mengaji, diberi surat keterangan telah mengikuti tes mengaji dan diberi predikat sesuai hasil tesnya,” ujarnya, Rabu (8/8/2018).

Jika ada peserta yang didapati masih terbata-bata dalam membaca Al Quran, mereka diminta untuk kembali ke rumahnya untuk belajar. Kemudian kembali ikut tes mengaji.

“Karena waktunya pemilihan masih panjang, akan digelar Oktober. Sehingga jika ada yang bacaannya belum bagus kita suruh pulang belajar dulu. Penilaiannya standar, yang penting sudah mengenal huruf, bisa menyambung dan bisa membaca Al Quran,” jelasnya. (*)

Leave a Reply