Truk Terguling Timpa Rumah Warga di Dekat Jembatan Sungai Maros

MAROS – Truk yang mengangkut batu gajah terguling dan menimpa sebuah rumah, Rabu (8/8/2018) dini hari. Padahal di dalam rumah itu terdapat satu keluarga yang sedang beristirahat dan nyaris jadi korban kecelakaan truk tersebut.

Truk terguling di Maros. (Ist.)

Kecelakaan tunggal ini terjadi di jembatan kota Maros di Jalan Jendral Sudirman km 1 di Kelurahan Alliritengae Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.

Mobil nahas ini dikendarai oleh Abdul Haris (45), warga Bantimurung Maros. Saat ia hendak melewati jembatan di jalan yang agak sedikit menanjak, mobil yang ia bawa tiba-tiba oleng ke kiri hingga terjun dan terguling.

Kanit Turjawali Polres Maros, Ipda Yuliani Ilham mengemukakan, jalanan menuju jembatan memang menanjak, saat lewat, supir truk dalam keadaan mengantuk dan hilang kendali.

“Sebelum terjun, sopirnya lompat duluan, makanya selamat. Tapi nyaris membuat satu keluarga jadi korban,” ujarnya.

Sebelum terguling, mobil truk itu menabrak beberapa tiang listrik dan tumpukan bambu hingga tidak langsung menimpa rumah yang tepat berada di bawahnya. Saat terbalik, kepala mobil menabrak kamar pemilik rumah yang sedang terlelap.

Pemilik rumah, Asriani mengira ada gempa, dia bersama suami dan anaknya langsung keluar rumah.

“Ini anak saya sisa sejengkal dari kepalanya itu dari mobil. Kami sangat trauma karena batu besarnya juga menimpa ruang tamu,” ungkapnya.

Saat ini, Polisi masih memeriksa sopir dan pemilik kendaraan di Unit Lakalantas Polres Maros. Sementara mobil belum dievakuasi karena harus menggunakan alat berat untuk mengangkat puluhan batu gajah yang dimuatnya. (*)

Leave a Reply