oleh

PMI Maros Utus Relawan Kemanusiaan ke Lombok

MAROS – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Maros mengirim relawan kemanusiaan untuk bertugas membantu korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Relawan tersebut, yakni Nurkumalasari.

Relawan kemanusiaan PMI Maros saat bertemu Bupati Maros, Hatta Rahman. (Ist.)

Sebelum berangkat ke Lombok, Nurkumalasari dilepas oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman dan Ketua PMI Maros H.A.S Chaidir Syam, Rabu (15/8/2018).

Hatta Rahman berharap, relawan kemanusiaan ini bisa menjalankan tugas dengan baik di Lombok dengan berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan bagi saudara-saudara kita yang telah ditimpa bencana.

Sementara Chaidir Syam menyampaikan, tugas utama Nurkumalasari yang akan bergabung bersama relawan lainnya dari seluruh Indonesia, yakni memulihkan hubungan keluarga akibat bencana, termasuk pengumpulan informasi pencarian, reunifikasi atau penyatuan keluarga, manajemen jenazah dan satphone atau hotline service.

“Alhamdulillah satu relawan terpilih dari PMI Maros, semoga saudari Nurkumalasari dapat menjalankan amanah dan menjalankan tugas kemanusiaan dengan baik,” ujarnya.

Ditambahkannya, Nurkumalasari memiliki spesialisasi Restoring Family Link atau Pemulihan Hubungan Keluarga dan akan bertugas di lokasi gempa Lombok NTB, 15 sampai 25 Agustus 2018.

Nurkumalasari mengaku sangat bersyukur dapat kesempatan untuk membantu langsung korban gempa di Lombok sehingga ilmu yang selama ini dipelajari bisa diaplikasikan di lokasi bencana. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru