oleh

Pemkab Maros akan Bangun Dermaga Wisata di Binanga Sangkara

-BERITA, WISATA-108 views

MAROS – Pemkab Maros menjajal pembuatan dermaga di Dusun Binanga Sangkara Desa Ampekale Kecamatan Bontoa. Dermaga tambatan perahu ini akan digunakan oleh nelayan daerah Bontoa yang menambatkan perahunya di daerah tersebut.

Wisata menyusuri Sungai Puteh Maros. (Ist.)

Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, hal ini merupakan permintaan nelayan, karena memang sudah ada nelayan yang tambatkan perahunya di sana, sehingga kita buatkan dermaga tambatan perahu.

Selain itu, dermaga ini akan menjadi tempat wisata sungai dan mangrove yang tersambung dari Sungai Pute dan Rammang Rammang.

“Jadi selain dermaga tambatan perahu untuk melayan, ini kita juga akan kembangkan wisata sungai dan wisata mangrove karena sungai ini terusan dari Sungai Pute Rammang Rammang. Jadi selain menikmati Rammang Rammang, wisatawan juga dapat menikmati wisata sungai dan mangrove,” ungkapnya, Minggu (26/8/2018).

Ia menambahkan, untuk wisata sungai dan mangrove akan terintegrasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Pihaknya telah menyusuri sungai dari Rammang Rammang dan potensi wisatanya sangat besar untuk dikembangkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Maros, Sam Sophyan mengatakan, pembangunan dermaga tambatan perahu masih dalam tahap perencanaan dan kemungkinan akan realisasi pada 2019 mendatang. Dermaga ini rencananya berkapasitas 5gt dengan luas 2×12 meter. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru