oleh

Dekranasda Maros Raih Tiga Juara di Ajang Tingkat Provinsi Sulsel

-BERITA, RAGAM-86 views

MAROS – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Maros berhasil mengukir prestasi tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Stand Dekranasda Maros. (Ist.)

Prestasi tersebut, yakni Juara 2 stand terbaik dalam ajang Pameran Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara yang digelar oleh Dekranasda Sulsel di Ruang Sandeq Hotel Grand Claro Makassar.

Pameran yang berlangsung sejak Rabu 5 September sampai Jumat 7 September yang diikuti Dekranasda se Sulsel ini digelar untuk membangun dan mengembangkan industri kreatif dan kerajinan daerah, termasuk busana dan kuliner khas Bugis-Makassar.

Selain menjuarai stand pameran, Dekranasda Maros juga meraih Juara Runner Up II untuk lomba Busana Siang dan Juara 2 untuk lomba kue tradisional khas Bugis dengan menampilkan kue Kaddoboddong yang berasal dari Kecamatan Marusu.

Ketua Dekranasda Maros, Hj Suraida Hatta menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih ini. Hal ini menunjukkan bahwa Dekranasda Maros mampu menunjukkan keunggulan dan bisa bersaing dengan daerah lain di Sulsel.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur karena tahun ini bisa meraih tiga juara dalam lomba, ke depan bisa akan lebih baik lagi,” ujarnya, Minggu (9/9/2018).

Sementara Ketua Harian Dekranasda Maros, Andi Rosman menambahkan, keberhasilan ini diraih berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Maros dan kerjasama yang baik antara pengurus Dekranasda Maros dengan perajin dan pelaku ekonomi kreatif di Maros.

“Hadiah lomba tersebut berupa tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan
pada acara penutupan pameran ini,” ujar Kepala Dinas PTSP-PM Maros ini.

Tropi itu diserahkan oleh mantan Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono bersama istri, yang juga mantan Ketua Dekranasda Sulsel, Tri Rahayu Sumarsono.

Dalam kesempatan itu, Soni Sumarsono dan istri sekaligus pamit kepada seluruh pengurus Dekranasda se Sulsel karena telah mengakhiri masa tugas sebagai Penjabat Gubernur Sulsel. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru