oleh

Pengurus Dekranasda Maros ini Tak Sangka Juara Lomba Busana se Sulsel

-BERITA, RAGAM-191 views

MAROS – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Maros meraih Juara Runner Up II dalam lomba busana yang digelar oleh Dekranasda Sulsel di Hotel Grand Claro Makassar beberapa waktu lalu.

Ketua Dekranasda Maros Hj Suraida Hatta dan Runner up II Lomba Busana Dekranasda Sulsel, Nurfatiah. (Ist.)

Lomba busana yang menampilkan kreasi busana sutra itu diikuti peserta dari Dekranasda kota dan kabupaten se Sulsel. Lomba ini menjadi rangkaian Pameran Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Ekonomi Kreatif Nusantara.

Peraih Juara Runner Up II lomba busana tersebut, Nurfatiah bahkan tidak menyangka jika dirinya bisa juara di ajang itu. Pengurus Dekranasda Maros ini tampil dalam sesi lomba busana tersebut dengan memperagakan busana koleksi Ketua Dekranasda Maros, Hj Suraida Hatta. Dia pun tampil di panggung layaknya peragawati.

“Saya meminta maaf, karena hanya bisa menjadi Juara Runner Up II, meski sebenarnya saya tidak menyangka bisa dapat juara, karena melihat penampilan peserta lain yang semua bagus dan cantik-cantik,” ujarnya, Senin (10/9/2018).

Atas prestasi itu, dia mengucap rasa syukur kepada Allah Swt dan terima kasih kepada Pemkab Maros.

“Saya mengucapkan terima kasih khusus kepada Ketua Dekranasda Maros, ibu Hj Suraida Hatta atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dan atas segala dukungan beliau. Saya sangat bangga bisa mewakili Maros,” ungkap pemilik warung makan Warsobet Maros ini.

Selain meraih Juara Runner Up II lomba busana, dalam ajang pameran itu, Dekranasda Maros juga meraih Juara 2 Stand Terbaik dan Juara 2 Kue Tradisional khas Bugis dengan menampilkan Kue Kaddoboddong dari Kecamatan Marusu.

Ketua Dekranasda Maros, Hj Suraida Hatta menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih ini. Hal ini menunjukkan bahwa Dekranasda Maros mampu menunjukkan keunggulan dan bisa bersaing dengan daerah lain di Sulsel.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur karena tahun ini bisa meraih tiga juara dalam lomba, ke depan bisa akan lebih baik lagi,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru