oleh

Pemkab Maros akan Buka Pendaftaran CPNS 2018

-BERITA, RAGAM-635 views

MAROS – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatus Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) beberapa hari lalu.

Info terbaru seleksi CPNS. (Int.)

Pemkab Maros pun mendapat kuota CPNS 2018 dan akan membuka pendaftaran. Hanya saja jumlah CPNS yang akan diterima terbatas.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Maros, Agustam mengatakan, berdasarkan formasi dari BKN, Maros hanya akan menerima 190 orang.

“Dari 190 CPNS yang akan diterima, sebanyak 91 orang merupakan guru dan 65 orang tenaga kesehatan,” ujarnya, Kamis (12/9/2018).

Dari jumlah tenaga kesehatan yang akan diterima itu, ada lima bidan. Empat bidan berijazah D3 dan satu bidan berijazah S1. Sementara sisanya, merupakan dokter, perawat dan apoteker.

Selain itu, Maros juga akan menerima 31 orang guru dan tiga orang tenaga kesehatan dalam formasi khusus, yakni eks tenaga harian Kategori (K2).

“Karena K2 sudah dihapus, maka dijadikan formasi khusus. Namun para eks K2 yang memenuhi persyaratan bisa juga ikut mendaftar dan bersaing di formasi umum,” jelasnya.

Sesuai dengan mekanisme pendaftaran CPNS 2018, pendaftaran dilakukan melalui sistem online dan terintegrasi di website SSCN BKN. Pendaftaran dimulai 19 September 2018. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru