oleh

Bank Sulselbar dan Pemkab Maros Sosialisasi Transaksi Non Tunai

MAROS – Bank Pembangunan Daerah Sulselbar menggelar Sosialisasi Implementasi Transaksi Penerimaan dan Pembayaran secara Non Tunai pada Pemerintah Kabupaten Maros di Baruga B Kantor Bupati Maros, Selasa (18/9/2018).

Sosialisasi Transaksi Non Tunai oleh Bank Sulselbar dan Pemkab Maros. (Ist.)

Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Maros, Hazjul mengatakan, sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bahwa sistim non tunai memberikan kemudahan.

Menurutnya, implementasi dari transaksi non tunai ini sudah siap dijalankan oleh Bank Sulselbar. Bahkan saat ini, sudah berjalan di beberapa kabupaten dan kota.

“Transaksi non tunai ini akan memberikan kemudahan karena cukup bertransaksi melalui android. Karena itu, sistem transaksi non tunai ini akan lebih memudahkan untuk transparansi keuangan, pencatatan lebih mudah, praktis dan aman,” sebutnya.

Dia berharap, setelah sosialisasi ini ada implementasi di Maros, seperti di kabupaten lainnya yang sudah diterapkan.

Sementara Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Maros, Takdir menilai, transaksi non tunai cukup memudahkan SKPD. Biasanya SKPD jika mau melakukan pembayaran harus datang ke kantor Bank Sulselbar membawa nama-nama.

“Namun dengan transaksi non tunai, bendahara bisa tetap di kantor,” ungkapnya.

Sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang dan diikuti oleh pimpinan dan bendahara SKPD lingkup Pemkab Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru