oleh

Hatta Rahman Minta Kaum Muda Maros Hindari Sebar Hoaks dan Ujaran Kebencian

Pemkab Maros menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (29/10/2018). Upacara yang dipusatkan di Lapangan Pallantikang Maros ini juga dihadiri jajaran Muspida serta perwakilan beberapa organisasi kepemudaan (OKP) Maros.

Penyerahan penghargaan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Kabupaten Maros.

Dalam upacara ini, diserahkan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi dalam pendidikan maupun kepemudaan yang berhasil membawa Maros di tingkat Provinsi Sulsel maupun nasional.

Hatta Rahman mengatakan, generasi saat ini berhutang kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

Menurutnya, pesatnya perkembangan teknologi informasi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

“Namun di sisi lain, perkembangan teknologi informasi mempunyai dampak negatif, yakni penyebaran informasi hoaks, hate speech atau ujaran kebencian, pornografi, narkoba serta pergaulan yang bisa bebas masuk dengan mudah. Akan berbahaya jika kaum muda tidak dapat membendung dengan saringan ilmu pengetahuan dan kedewasaan,” paparnya.

Dia juga berharap melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 tahun ini, generasi muda Maros selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan.

“Untuk Maros kita patut berbangga karena ada pemuda Maros yang berhasil juara dalam Pemuda Pelopor di tingkat nasional. Ini membuktikan pemuda Maros memiliki potensi besar untuk sukses dalam kancah nasional,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru