oleh

Kapolres Maros Pantau Proses Pemungutan Suara Pilkades

Kapolres Maros, AKPB Yohanes Richard Andrians turun langsung ke lapangan untuk memastikan keamanan selama proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Rabu (31/10/2018).

Kapolres Maros, AKPB Yohanes Richard Andrians pantau Pilkades.

Dia didampingi Kepala Seksi Propam Polres Maros, Iptu Hamzah memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 di Pasar Carangki Desa Lekopancing Kecamatan Tanralili.

Menurutnya, proses pemungutan suara di Tanralili berjalan lancar dan aman. Warga yang sudah memilih langsung meninggalkan TPS.

“Pantauan kami, situasi dalam keadaan aman. Semoga hal ini berjalan lancar sampai penetapan kepala desa tepilih,” ujarnya.

Dia berharap, proses Pilkades serentak di Maros berjalan lancar dan semua cakades siap menang dan kalah. Mereka yang menang, harus merangkul cakades yang kalah. Sementara cakades yang kalah, harus ikhlas menerima kekalahannya.

Jika berdasarkan pemilihan sebelumnya, di Maros belum pernah terjadi konflik. Warga Maros sudah cerdas untuk memilih dan menghindari konflik.

“Untuk menghindari konflik, kita sudah bersilaturahmi ke tokoh masyarakat yang ada desa. Kita harus sama-sama menjaga keamanan,” katanya.

Untuk menjaga keamanan Pilkades ini, Polres Maros menurunkan 288 personel untuk melakukan pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru