oleh

Sebanyak 288 Personel Polisi Jaga Keamanan Pilkades

Polres Maros menurunkan 288 personel untuk melakukan pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) selama proses pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Maros, Rabu (31/10/2018).

Suasana Pilkades Bonto Marannu Lau Maros.

Personel tersebut disebar di 64 desa se Kabupaten Maros yang menggelar Pilkades untuk memastikan keamanan proses pemilihan di 128 TPS yang ada.

Paur Subbagian Pembinaan Operasi (Subbagbinops) Polres Maros, Ipda Duddin mengatakan, personel tersebut mulai melakukan penjagaan menjelang Pilkades sampai hari pelaksanaan Pilkades.

Personel ditugaskan untuk mengintai calon kepala desa (cakades) maupun pendukung cakades yang rawan menciptakan konflik atau provokasi dalam Pilkades.

“Kami turunkan personel Polres Maros temasuk Polsek jajaran untuk melakukan pantauan dan pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa,” ujarnya.

Berdasarkan data yang diterima Polres Maros, kecamatan yang menggelar Pilkades, yakni Mandai ada empat desa, Camba ada tiga desa, Bantimurung ada enam desa dan Maros Baru ada empat desa.

Bontoa ada tujuh desa, Mallawa ada sembilan desa, Tanralili ada empat desa, Marusu ada tujuh desa, Simbang ada empat desa, Cenrana ada tujuh desa, Tompobulu ada lima desa, Moncongloe ada lima desa dan Lau ada satu desa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru