oleh

Ekskavator Jatuh dari Truk Tronton di Malawa Maros

MAROS – Sebuah truk tronton yang memuat ekskavator jatuh di jalan poros Maros-Bone, tepatnya di Kampung Posso Desa Padaelo Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros, Rabu kemarin.

Eskavator yang jatuh dari truk.

Kanit Laka Polres Maros, Ipda Muh Arsyad mengatakan, kecelakaan tersebut bermula saat mobil truk 10 roda berpelat DD 8863 QZ berwarna kuning yang dikemudikan Susilo bergerak dari Makassar menuju Mangkutana, dengan mengangkut ekskavator.

“Saat tiba di tikungan yang menanjak di Dusun Posso, kampas kopling truk hangus. Akibatnya, truk tidak mampu mendaki dan mundur. Rem truk juga tidak berfungsi maksimal. Sehingga alat berat berupa ekskavator jatuh ke badan jalan. Padahal Susilo sudah berusaha menghentikan truknya,” ujarnya, Kamis (8/11/2018).

Beruntung polisi segera tiba di lokasi kejadian dan mengevakuasi ekskavator tersebut ke tepi jalanan. Untuk sementara, polisi masih menunggu mobil tronton dari Makassar untuk mengangkut alat tersebut kembali ke kantor Dinas PU Sulsel.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, tapi kerugian material mencapai jutaan rupiah. Truk kami amankan untuk proses selanjutnya,” tambahnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita terbaru