oleh

Pejabat Maros Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Pemerintah Kabupaten Maros memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November dengan menggelar upacara di Lapangan Pallantikang Maros dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Senin (12/11/2018).

Peringatan Hari Pahlawan 2018 di Maros.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman bertindak selaku inspektur upacara, yang dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Maros. Dalam upacara tersebut, selain mengenang perjuangan para Pahlawan, juga dibacakan pesan-pesan para Pahlawan.

Usai upacara, Bupati Maros bersama rombongan Forkopimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tumalia Maros.

Menurut Hatta Rahman, peringatan Hari Pahlawan sebagai momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan demi Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

“Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Ditambahkannya, nilai kepahlawanan itu dinamis bukan statis, bisa menguat dapat juga melemah. Sehingga memperingati Hari Pahlawan harus menjadi energi baru dalam mewarisi nilai perjuangan.

Karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat Maros untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa, berprestasi dan berdedikasi di bidang masing-masing, berkarakter, disiplin, pantang menyerah serta menguasai ilmu pengetahuan.

“Kita membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial dan berkontribusi untuk kesejahteraan di sekitarnya,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru